-->

Cara Mudah Buat Blog Gratis Di blogspot

Pada postingan kali saya akan memberikan tutorial langkah demi langkah Buat blog gratis pada platform blogspot atau blogger.com.

Blog pada dasarnya adalah sebuah situs web yang bisa diatur oleh setiap individu atau kelompok. sebenarnya terdapat banyak platform/atau penyedia pembuatan blog secara gratis, contohnya saja: blogger.com, wordpress.com, livejournal.com, opera.com, dan masih banyak lagi. Tapi saya lebih menyarankan blogger untuk semua pemula, karena selain gratis blogger mudah untuk digunakan apalagi yang belum pernah terjun ke dunia blog. anda tidak perlu menjadi teknisi atau harus mahir dalam penggunaan html yang berurusan dengan web. selain itu juga sudah banyak templat-templat gratis dan keren yang bisa didownload dan di terapkan untuk mempercantik tampilan blog kita.
Cara Mudah Buat Blog Gratis Di blogspot
Source: blogger.com
Bahkan ada sebagian orang yang menjadikan blog ini sebagai profesi utama dan menghasilkan sejumlah uang melaui blognya. Namun tidak mudah untuk mendapatkan uang lewat blog apalagi buat pemula seperti saya ini, dibutuhkan kerja keras, tekun dan sabar untuk bisa sukses di dunia blog.

Oleh karena itu jika anda ingin mencoba membuat blog di blogspot bisa disimak postingan ini smpai selesai.

1. Memilih Topik Blog

Topik utama atau judul blog merupakan faktor terpenting adanya sebuah blog. disarankan pilih topik yang anda sukai dan sesuai kemapuan yang anda miliki, jangan terlalu dipaksakan, hal ini berhubungan dengan postingan yang akan anda tulis nantinya. karena dengan memilih topik atau tema yanga anda sukai menulis postingan menjadi lbih happy, dan tidak membosankan.

2. Memilih Nama Blog

Nama blog harus menjelaskan tentang blog Anda dan harus mudah diingat. Dan yang terpenting harus unik, nama blog ini juga nantinya juga akan menjadi alamat atau URL blog anda, misal: blogame.blogspot.com. URL anda bersubdomain .blogspot.com, jika alamat blog menurut anda tidak nyaman atau terlalu kepanjangan, nantinya anda juga bisa membeli dan mengatur kustom domain anda sendiri contohnya: yourblogname.com. Baca: Cara Parking atau Ganti Domain Blogspot dari Namecheap
Saran Memilih Custom Domain.
jika anda memiliki budget atau uang disarankan untuk membeli kustom domain (opsional), kenapa saya menyarankan demikian?... karena agar blog yang kita miliki jadi terlihat profesional. tapi jika anda tidak memiliki atau tidak cukup untuk membeli domain guanakan saja dulu subdomain bawaan blogspot.com, sampai anda memiliki budget untuk membeli  kustom domain.

Baca Juga:
Cara Mudah Membuat Halaman Disclaimer
cara membuat halaman contact us pada

3. Membuat Blog Gratis di Blogspot

Setelah menentukan topik atau tema dan nama blog langkah selanjutnya adalah, membuat blog pada blogspot.com atau atatu blogger.com. ikuti langkah langkah di bawah untuk membuat blog yang anda inginkan dan membuat postingan pertama anda.

a.  Pergi ke blogger.com atau blogspot.com  Masuk menggunakan akun email google anda 

Cara Mudah Buat Blog Gratis 

b. Masukan Tema Blog dan Url /Alamat Blog

Tema blog atau judul blog merupakan nama blog anda yang akan muncul pada header, silakan masukan tema blog yang sudah anda tentukan diawal tadi, sedangkan alamat blog merupakan alamat yang bersubdomain blogspot tadi, khususu untuk alamat blog jangan ada tanda spasi.
setelah judul dan alamat di buat, silahkan pilih tema yang anda inginkan, tema ini nantinya akan menjadi tampilan pada blog anda. kemudian klik Creat Blog

Cara Mudah Buat Blog Gratis Di blogspot
Catatan: jika nantinya ada yang tidak sesuai dengan judul, alamat blog maupun tema blog, anda bisa merubahnya. khusus untuk alamat blog jika anda ingin merubanya perlu dipertimbangkan kembali, apalagi jika blog anda sudah banyak pengunjung.
Untuk membuat post pertama silakan klik New Post pada dasboard blogger anda

Cara Mudah Buat Blog Gratis Di blogspot  

Setelah itu isikan judul posting dan isi artikel, judul posting dan isi posting sangat penting, judul postin menunjukan tema dari postingan yang akan anda buat, sementara isi posting isi dari artikel isi artikel usahakan artikel yang berbobot setelah itu klik publish. (sekilas tentang cara buat posting pada blogger)

 Cara Mudah Buat Blog Gratis Di blogspot

Demikian artikel mengnai cara buat blog gratis di blogger, semoga artikel ini bisa membantu bagi anda yang sedang kebingungan menmbuat blog secara gratis,
jika ada pertanyaan mengenai artikel ini bisa di ajukan lewat kolom komentar.

TERIMAKASIH........!!!!!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Buat Blog Gratis Di blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel