-->

5 Alasan kenapa Root Android Berbahaya

Sejak pertama kali dikembangkan android dikenal merupakan sistem operasi open source, karena itulah andoid mudah di kembangkan dan dicustomisai oleh penggunanya. Salah satunya adalah dengan melakukan proses rooting.

5 alasan kenapa root android berbahaya

Dengan melakukan rooting android memiliki kemampuan akses istimewa dan bisa mendapatkan beberapa keuntungan. tapi tahukah kamu bahwa seakrang ini tidak perlu melakukan rooting untuk melakukan kemampuan tersebut.

Rooting bermanfa'at bagi kamu yang memiliki android dengan fitur terbatas, karena dengan android yang sudah di root androd dengan fitur terbatas tersebut akan menabah fitur lain. Tapi dengan proses rooting akan menimbulkan banyak masalah looh.

Apa saja masalahnya yag akan di timbulkan ketika rooting dilakukan..?

1. Garansi Hilang.
Dengan melakukan rooting hp kalian akan kehilangan garansi rugi kan kalo kalian harus menghilangkn garansi padahal dengan garansi yang ada kalian bisa melakukan klaim jika terjadi maslah pada android kalian.

2. Masalah Update Sistem Operasi
Setelah android di root kamu bisa melakuakan hal yang  istimewa seperti menghapus aplikasi bawaan yang sama sekali tidak berguna, kinerja android semakin ngebut, android semakin keren karena mudah di customisasi. tapi kerugiannya ketika ada update android versi terbaru, otomatis android yang sudah di root tidak akan mendapatkan update otomatis.

3. Celah Keamanan Semakin Besar
Salah satu kelemahan android yang membuat kebanyakan orang lebih memilih iphone adalah karena android dianggap rentang terhadap virus atu hacker. dalam melakukan rooting android/smartphone kalian menjadi semakin rawan ancaman bahaya ancaman virus/hacker, soalnya proses rooting berarti memperblohkena sistem dari luar. Jika kalian saja bisa maka hacker pasti jauh lebih bisa kan. Itu salah satu alasan mengapa bahaya rooting android dilakukan.

4. Memori Smartphone Sudah Semakin Besar
Dengan melakukan rooting pengguna dengan leluasa untuk memperlaus memori intenal smartphonenya, bahkan dengan memiliki ram terbatas bisa menambah vartisi untuk ram yang lebih besar. Di era ram dan memori internal yang semakin besar skarang ini yakin masih mau melakukan rooting android. Sekarnag harga snartphone dengan ram 2 gb sudah mudah ditemui, bahka denagn ram 4 gb pun harganya sudah swmakin turun, dan smartphone denagn ram 6gb sudah mulai hadir. Memori internal dengan kapasitas 32 gb sudah jadi standar smartphone baru

5. Rooting Berbahaya Bagi Pemula
Dibalik keistimewaan proses rooting android ada bahaya yang mengancam. Jika kalian gagal melakaukannya. Bagi kalian yang pemula sebaiknya jangan root android kalian, jika tidak ingin terjadi akibatnya seperti, stup booting, kerusakan systrm, error, bootlop, softbrick, dan hardbrick, semua bisa teejadi pada saat proses atau sudah root android. Bahayanya lagi jika terjadi hal seperti itu dan garansi smartphone kalian sudah hilanh. Kalian bisa apa..?...

Mungkin demikian informasi dari kami, semoga info tersebut bisa membantu, bagi kalian yang ingin melkuakan proses rooting androidnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Alasan kenapa Root Android Berbahaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel