-->

Cara Menambah RAM Android tanpa Root 100% Efektif

100 efektif cara utk menambah kapasitas ram Smartphone kalian, entah itu hp Xiomi,  asus, Samsung, oppo dll.
Namun pada artikel ini kami mempraktekannya menggunakan hp Asus dan Xiomi, untuk smartphone lainya bisa di coba, tapi caranya tidak jauh berbeeda. Cara ini terbukti ampuh dan efektip untuk melegakan kapasitas RAM Smartphone kalian, sudah saya buktikan pengaruhnya pada smartphone asus zenfone.

Cara Menambah RAM Android tanpa Root 100% Efektip

Dalam cara ini tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun akses rooting. Pihak android sendiri sudah menyedikana tools untuk penggunanya yang bertujuan untuk menambah kapasitas RAM samartphone android.

Apa saja keuntungan yang didapat ketika menggunaka cara ini.

1. Smartphone Android Menjadi lebih Kenceng dan Enteng.
2. Terbebas dari overheat
Apa itu overheat? Overheat adalah keadaan dimana smartphone android kelebihan pemakaian RAM, sehingga banyak memakan daya/batrei. Hal ini juga salah satu penyebab kebnyakan smartphone sering cepat panas.
3. Hemat kuota
Ketika banyak aplikasi berjalan di background otomatis menyebabkan pemakaian kuota internet menjadi semakim tinggi. Dengan mengatur aplikasi yang berjalan pada background otomatis akan terhindar dari boros kuota.

Cara Melihat Pemakaian RAM Android
Setiap smartphone mungkin berbeda-beda, Untuk melihat pemakaian RAM pada samrtphone Asus bisa dilihat di menu Setting > Apl > Menjalankan. Untuk melihat pemakaian RAM pada samrtphone Ximi bisa dilihat di menu Setting > Aplikasi Terinstal > Tercache.

Cara Menambah RAM Samrtphone Android 100% Efektip

Gambar diatas menunjukan total jumlah ram yang dikonsumsi dan beberapa aplikasi yang berjalan di background. Aplikasi yang berjalan di background tersebut banyak memakan kuota, otomatis ketika smartphone dinyalakan akan banyak memakan kuota. Nah dengan cara yang akan kami share ini tidak akan ada aplikasi berjalan tanpa seijin penggunanya. Bagaimana caranya?..

Cara Menambah Kapasitas RAM Android

Pada menu setting pilih tentang ponsel/about >  software information > maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah.

Note: dalam tutorial ini kami menggunakan smartphone dari Asus, untuk pengguna smartphone lain juga bisa, karena caranya juga tidak jauh berbeda..

Cara Menambah RAM Samrtphone Android 100% Efektip

Silakan kalian klik tulisan nomor bentukan sebanyak 7 kali, jika berhasil maka akan muncul notifikasi "selamat anda kini menjadi pengembang". Jika muncul notifikasi "tidak perlu anda sudah menjadi pengembang". Artinya kalian sudah menjadi pengembang.

Jika sudah berhasil menjadi pengembang, silakan ke cara selanjutnya.
Pada menu setting cari dan pilih menu opsi pengembang, biasanya menu ini tepat berada diatas menu about. Pada smartphone xiomi biasanya berada di menu developer..

Cara Menambah RAM Samrtphone Android 100% Efektip

Aktipkan opsi pengembang.

Cara Menambah RAM Samrtphone Android 100% Efektip

Scrool ke paling bawah, kemudian cari tulisan "batas proses latar belakang" akan muncul beberapa opsi pilihan, seperti pada gambar dibawah

Cara Menambah RAM Samrtphone Android 100% Efektip

dari default "batas standar" ubah menjadi tanpa proses latar belakang.

Untuk melihat hasilnya, pada menu setting pilih apl pilih menjalankan,

Cara Menambah RAM Samrtphone Android 100% Efektip

maka tampilan daftar aplikasi yang berjalan di background tadi kini sudah tidak berjalan otomatis lagi tanpa seijin penggunanya.
Artinya jika aplikasinya tidak di buka oleh pengguna, maka tidak akan berani berjalan tanpa seijin kita/pengguna..

Demikian artikel mengenai Cara Menambah RAM Samrtphone Android 100% Efektip semoga bisa membantu, dan jika ada pertanya silakan bisa ditanyakan di kolom komentar.

Note: tutorial ini bisa dilakukan untuk semua smartphone android.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menambah RAM Android tanpa Root 100% Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel