-->

Ini Dia Daftar OS Terbaru di Tahun 2018!

windows, ubuntu, MacOS
Sistem operasi apa yang anda pakai pada komputer, laptop, atau smartphone? OS alias sistem operasi berfungsi menjalankan perangkat lunak pada gadget. Jadi anda bisa mengoperasikannya dengan mudah. Tak perlu lagi untuk belajar bahasa komputer.


Ada beberapa sistem operasi pada laptop, komputer, dan handphone android. Mereka dikembangkan tiap tahun, dan berfungsi memudahkan kerja penggunanya. Dengan sistem operasi mumpuni pada handphone dan jaringan internet, anda bisa tahu kabar terbaru dari London tanpa harus terbang ke sana.

Tahun 2018 ini ada beberapa sistem operasi baru, baik pada laptop maupun smartphone. Ini dia beberapa sistem operasi termutakhir untuk laptop dan komputer:

Dari Paul Thurrott tampilan Windows 10 1803
1. Windows 10 1803
Perusahaan Microsoft yang didirikan oleh Bill Gates merilis Windows 10 pada awal 2018. Windows 10 1803 nama kodenya Redstone. Dengan windows 10, anda bisa bermain game dengan grafis yang indah, tanpa nge-lag. Ada juga optimalisasi beberapa aplikasi dan juga peningkatan kerja dari proses booting.

Dari Fossbytes tampilan Ubuntu 18.04 LTS
2. Ubuntu 18.04 LTS
Perusahaan Canonical sebagai pengembang dari OS Ubuntu telah melaunching sistem operasi Ubuntu baru, bulan april 2018. Dinamai ubuntu 18.04 LTS yang merupakan akronim dari long term support. Jadi sistem operasi ini akan mendapat dukungan resmi jangka panjang, selama lima tahun.

Ubuntu 18.04 LTS dirancang untuk penggunaan internet yang lancar, cloud computing, dan fokus pada platform desktop.  Lingkungan desktop yang digunakan adalah GNOME

Dari Mashable MacOS Majove 10.14
3. MacOS Mojave 10.14
MacOS Mojave adalah sistem operasi terbaru dari komputer Apple. Uniknya, ada beberapa fitur yang dulu hanya bisa ditemui di iOS. Misalnya dark mode, apple news, Home, dan juga voice memo.

Sayangnya sistem operasi macOS Mojave masih memakai aplikasi 32-bit. Rencananya, macOS Mojave akan dirilis akhir tahun 2018. Anda ingin memakai sistem operasi ini? Pakai laptop dan komputer Apple minimal keluaran tahun 2012.

Pada handphone android juga telah diluncurkan satu sistem operasi terbaru bernama android Pie. Sistem operasi ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

1. Adaptive brightness
Dengan fitur adaptive brightness, kita bisa mengatur kecerahan layar saat di ruangan yang remang remang maupun malam hari. Biasanya, fitur auto adaptive otomatis mencerahkan layar saat ruangan gelap. Tapi dengan adaptive brightness, tingkat kecerahan bisa dikurangi sehingga tidak membuat pengguna handphone android silau.

2. Adaptive battery
Sistem operasi android Pie memudahkan anda dalam menghemat baterai handphone. aliran daya baterai pada aplikasi yang jarang anda buka akan dikurangi.

3. Edge-to-edge screens
Fitur ini mensupport handphone layar 18:9. Sayang sekali android Pie baru bisa digunakan pada ponsel pixel.

4. Apps Action
Akan ada notifikasi langsung dari aplikasi yang paling sering anda buka. Misalnya, setelah bangun pagi anda melihat jam di handphone, lalu membuka aplikasi telegram. Selanjutnya, akan ada notifikasi jika ada chat baru di telegram.

Banyaknya sistem operasi baru pada laptop, komputer, dan smartphone android membuat kita punya beragam pilihan. Seleksi sistem operasi terbaik untuk gadget anda.

Jangan memaksakan diri untuk mengupgrade ke sistem operasi terbaru jika laptop anda kurang mendukung. Misalnya, usia laptop sudah di atas 4 tahun.

Gunakan sistem operasi baru pada gadget yang baru dan manfaatkan sebaik mungkin. Jangan hanya gunakan laptop, komputer, atau smartphone android untuk sekedar chatting. Namun dengan OS terbaru, kinerja anda di kantor jadi naik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Dia Daftar OS Terbaru di Tahun 2018!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel