-->

Kenggulan OS Windows Dibanding Para Pendahulunya!

dari Windows Central tampilan windows 10
Ini Dia Beberapa Keunggulan OS Windows yang Perlu Anda ketahui

OS Windows, siapa sih yang tidak tahu tentang Operasi siste atau OS ini?. Untuk Anda yang terbiasa menggunakan komputer atau laptop pasti tidak asing dengan operasi ini. Sistem operasi sendiri adalah sistem yang terdapt pada komputer. Tanpa sistem tidak akan bisa digunakan karena punya banyak fungsi.


OS yang paling banyak digunakan saat ini adalah OS Windows. Meski lisensi dari OS ini mahal sekali, tidak jarang yang akhirnya menggunakan bajakannya, tentu ada beberapa alasan hingga orang banyak yang menggunakannya. Salah satunya adalah keunggulan pada OS itu sendiri.

Berikut ini adalah keunggulan OS Windows dibanding OS pendahulunya;

1. Banyak Dipakai
Seperti diketahui sebelumnya bahwa OS Windows ini punya banyak sekali peminat. Bisa dilihat dan dicek bahwa rata-rata pengguna laptop atau komputer pasti menggunakan Os ini. Hal ini disebabkan banyak kemudaha yang ditawarkan. Karena banyak dipakai ini ketika ada kesulitan maka tidak susah untuk mengatasinya. Sebab pasti banyak yang telah mempelajari problem solving OS ini.

2. Minim Kesulitan
Sebagai OS mayoritas, OS yang satu ini termasuk minim kesulitan karena mudah dalam mempelajari dan mudah dalam penyelesaian apabila ada masalah.

3. Dukungan Hardware Banyak
Pengguna yang banyak mengakibatkan banyaknya dukungan hardware pada OS. Karena permintaan komputer untuk spesifikasi yang tinggi pada hardware juga yang menyebabkan OS ini booming.

4. Transfer File Mudah
Berbeda dengan OS lainnya yang agak kesulitan dalam proses transfer file, OS ini lebih mudah. Untuk transfer dari Android ke laptop juga sekarang lebih mudah berkat OS ini.

5. Dapat Menggunakan Beberapa Aplikasi
Keunggulan yang lain penggunaan OS windows adalah bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk menyelesaika pekerjaan. Ini akan memudahkan para penggunanya.

Punya banyak keunggulan bukan berarti OS Windows tidak punya kekurangan. Seperti halnya OS yang lain yang punya kelebihan atau keunggulan juga pasti punya kekurangan.  Karena tidak ada OS yang sempurna.Ada pun kekurangan yang terdapat di OS ini adalah;

1. Rawan hacking
Pada dasarnya tidak akan ada OS yang dapat lolos dari hacking. Namun, OS windows ini termasu k salah satu yang rawan akan hacking karena tingkat keamanan yang tidak terlalu tinggi. Apalagi yang paling banyak digunakan adalah OS bajakan yang mudah didapatkan dipasaran.

2. Lisensi Mahal
Yang menjadi penyebab banyaknya pengguna IT yang menggunakan OS bajakan adalah karena lisensi windows ini relatif mahal hingga banyak yang kesulitan mendapatkannya. Padahal sistem ini mudah dalam penggunaannya. Akibatnya banyak beredar OS bajakan yag tentunya tidak aman.

3. Sering Keluar Versi Terbaru
OS Window ini tidak hanya punya satu versi. Yang setia menggunakan OS ini pasti hafal versi-versi yang telah dikeluarkan. Banyaknya versi yang dikeluarkan meyebabkan harus update agar OS dapat mendukung software dan microsoft.

4. Spesifikasi Tinggi
Kekurangan yang lain adalah spesifikasi yang digunakan  adalah spesifikasi tingkat tinggi yang menyebabkan PC harus  punya prosesor dan memori yang luas.

5. Tidak Cocok Untuk Program
Bagi pengguna program tertentu, OS ini tidak cocok digunakan karena terkadang tidak terlalu kuat untuk mendukung program.

Dari informasi diatas kini Anda telah punya wawasan baru tentang OS windows yang sering Anda gunakan. Setiap program punya keunggulan masing-masing sesuai dengan porsi saat pembuatannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenggulan OS Windows Dibanding Para Pendahulunya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel