-->

5 Tips Belanja Aman di Toko Laptop Online

Dari Berita Jual Beli
Di era serba online, semua jadi sangat dimudahkan. Saat anda butuh laptop untuk mengerjakan tugas kuliah atau menaikkan kinerja di kantor, beli saja di toko laptop online. Anda lapar? Tinggal buka aplikasi, pilih rumah makan, lalu tak kurang dari satu jam kemudian, makanan itu akan dibawakan oleh kurir. Saat mendekati hari raya atau ingin membeli baju untuk kado, anda tak perlu lagi keliling pusat perbelanjaan hanya untuk sehelai blus. Sangat mudah, bukan?


Namun belanja online kadang tidak selalu lancar. Apalagi jika membeli barang elektronik seperti laptop. Ada berbagai resiko membeli laptop secara online. Misalnya laptop jadi kurang mulus karena terguncang guncang dalam perjalanan. Ada pula yang tertipu, memesan laptop, yang datang malah 4 kilogram gula pasir.

Bagaimana cara aman belanja laptop di toko online? Ini tipsnya:

1. Beli di marketplace
Ada beberapa marketplace yang menjual laptop baik bekas maupun baru, dengan harga yang beragam. Selain foto dan harga, juga ada deskripsi dari spesifikasi laptop dan notebook yang memudahkan anda dalam memilih.

Membeli laptop di marketplace lebih aman. Karena anda mentransfer uang ke rekening resmi milik marketplace tersebut. Jika laptop baru anda sudah datang dan sesuai dengan pesanan, anda tinggal membuka situs marketplace tersebut untuk mengkonfirmasi. Barulah penjual laptop dapat mencairkan uangnya.

2. Jangan tergoda produk BM
Barang elektronik dari black market (BM) alias pasar gelap memang harganya jauh lebih murah. Bahkan ada yang   dibanderol hanya 60% dari harga resmi. Karena laptop dan notebook tersebut didatangkan dari jalur belakang.

Jangan pernah membeli barang dari toko laptop yang menjual barang ilegal. Bisa jadi saat laptop rusak, anda tidak bisa menservisnya di service center. Karena laptop tersebut memang belum beredar di Indonesia.

Laptop ilegal tersebut juga belum tentu barang baru. Bisa jadi anda tertipu, barang lama dibungkus lagi dan dijual sebagai laptop baru.

3. Asuransi
Barang elektronik juga rawan dicuri oleh oknum. Jadi, sebaiknya anda memesan laptop dan sekalian menambah biaya asuransi pengiriman.

Biaya yang anda keluarkan memang lebih banyak. Tapi dengan asuransi, laptop anda akan lebih aman sampai tujuan.

4. Rekomendasi
Anda juga bisa membeli laptop di toko yang jadi rekomendasi oleh teman dan kerabat. Cek lagi websitenya. Apakah ada nomor telepon (bukan sekedar nomor handphone) yang tertera? Apakah ada alamat toko offline-nya?

Toko laptop yang profesionalmelayani customer dengan ramah dan cepat. Anda bisa dengan mudah berbelanja di sana.

5. Packing kayu
Karena laptop adalah barang elektronik, maka mintalah packing kayu dari penjualnya. Dengan packing kayu dan balutan bubble wrap, laptop anda akan aman sampai tujuan. Tidak akan pecah dan retak. Walau harus menambah biaya, packing kayu sangat penting bagi keselamatan laptop anda.

Membeli laptop di toko online memang mudah. Tapi anda juga harus berhati hati. Pastikan penjualnya jujur dan melayani dengan fast response.

Laptop bisa anda lihat lihat dulu foto dan spesifikasinya, sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda hanya butuh laptop untuk menulis laporan dan membuat slide untuk presentasi, jangan membeli laptop untuk para gamer. Carilah laptop kelas menengah yang harganya sesuai dengan budget.

Banyak laptop yang tersedia di toko online. Pilih toko laptop yang terpercaya dan memberi harga terbaik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Belanja Aman di Toko Laptop Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel