-->

Fuchsia OS! Sistem Operasi Terbaru dari Google!

dari NoypiGeeks tampilan fuchsia OS
OS android pada smartphone merajai pengguna handphone. Bahkan android sempat menggeser blackberry sebagai sistem operasi paling populer. Handphone android seolah menjadi gadget wajib bagi para pekerja, pebisnis online, maupun pelajar. Tercatat 75% pengguna smartphone memakai sistem operasi android.


Namun masa jaya android bisa jadi menurun, karena google akan merilis sistem operasi terbaru yang bernama Fuchsia. Baru ada desas desus bahwa Fucshia akan menggantikan peran android lima tahun lagi. Tapi sistem operasi ini masih dalam proses pengembangan.

Google sebagai pendiri dan pengembang android belum mengeluarkan pengumuman resmi tentang launching sistem operasi fuchsia. Walau belum tahu akan pasti dirilis kapan, mari kita simak fakta fakta tentang sistem operasi fuchsia berikut ini:

1. Berfungsi pada perangkat lain
Rencnanya, Google akan menggunakan sistem operasi Fuchsia selain di smartphone pengguna. Misalnya, sebuah speaker pintar dan gadget lain akan bisa dikendalikan oleh sistem operasi terbaru ini. Jika saja seluruh perangkat buatan google menggunakan sistem operasi fuchsia, maka hidup akan terasa lebih mudah. Karena teknologinya dibuat untuk membantu manusia dalam menjalankan keseharian.

2. Kontrol suara
Jika menggunakan sistem operasi Fuchsia, anda perlu lagi takut lelah atau terpeleset jari saat mengetikkan huruf pada gadget. Karena fuchsia menggunakan kontrol suara sebagai media utama. Hal ini memudahkan pada pengguna smartphone yang tunanetra.

3. Bekerja di layar yang berbeda
Apapun jenis gadget yang dipakai, sistem operasi Fuchsia bisa mengontrol aplikasi aplikasi di dalamnya. Walaupun ukuran layarnya berbeda jauh.

4. Bisa digunakan di handphone selain android
UI fuchsia menggunakan Flutter SDK untuk menuliskan kodenya. Berfungsi membuat kode cross platform. Jadi OS ini bisa dijalankan di smartphone android dan juga iOS. Jadi jika anda memakai handphone keluaran Apple, maka bisa memakai sistem operasi ini.

5. Sistem operasi ketiga
Fuchsia merupakan sistem operasi ketiga pada smartphone yang dikembangkan oleh Google. Sebelumnya, mereka membuat sistem operasi android dan juga google chrome. Kita tunggu saja, apakah sistem operasi terbaru ini akan sukses seperti para pendahulunya.

6. Rilis agustus tahun lalu
Sebenarnya, Fuchsia sudah dilaunching pertengahan tahun lalu. Namun pada versi beta ini, hanya bisa dipakai dengan command line tanpa UI.

Sedangkan Fuchsia yang rencananya akan dirilis di tahun 2018 ini akan menggunakan tampilan UI yang baru. Sehingga memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan sistem operasi android.

7. Tidak berbasis Linux
Ternyata sistem operasi android dan chrome berbasis linux. Akan tetapi pada sistem operasi fuchsia, tidak berbasis linux seperti pendahulunya. Perusahaan google membuat micronerkel yang paling baru. Dinamai magenta, ia dibuat untuk mengendalikan perangkat lunak pada smartphone dan juga laptop. Akan tetapi, laptop dan komputer yang memakai sistem operasi fuchsia harus memiliki RAM tinggi dan memori yang cukup.

Google cukup percaya diri akan rilisan sistem operasi fuchsia ini. Karena para pengguna android akan bisa cepat beradaptasi dengan fuchsia.

Walaupun belum tahu kapan sistem operasi ini akan diluncurkan, namun para penggemar gadget seakan sudah tak sabar menunggu. Karena fuchsia dijanjikan akan memiliki banyak fitur yang jauh lebih baik daripada android.

Mari kita tunggu saja kapan fuchsia benar benar dirilis oleh google. Karena versi beta juga belum beredar. Semoga fuchsia OS memudahkan manusia dengan aplikasi aplikasi yang ada padanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fuchsia OS! Sistem Operasi Terbaru dari Google!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel